DESA LOJAJAR KEDATANGAN KKN

KKN adalah Kuliah Kerja Nyata dimana peserta KKN ini adalah mahasiswa dari Perguruan Tinggi dan merupakan salah satu komponen Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat. Peserta KKN akan ditempat tugaskan di sebuah desa yang guna untuk mengembangkan dan menyelesaikan masalah yang ada ditempat tersebut.

Mahasiswa KKN dari Universitas Jember kembali mendatangi Desa lojajar pada Gelombang 2 TA.2017. “Sebelumnya sudah lama Desa Lojajar tidak kedatangan mahasiswa KKN, kurang lebih 3 tahun terakhir desa tidak dikunjungi” ucap Ibu Kades Lojajar. Gelombang KKN yang ada di Desa Lojajar kali ini adalah kategori KKN UMD yang artinya Unej Membangun Desa, bekerja sama dengan pihak Pemkab   Bondowoso peserta KKN Unej memiiki proker utama yaitu Sistem Administrasi dan Informasi Desa (SAID) (baca : MENTERI DESA RESMIKAN PROGRAM SAID DI BONDOWOSO)  yang bertujuan untuk mempermudah mengelola administrasi dan informasi desa dari pihak masyarakat dan pemerintah desa.

Peserta KKN tentunya berasal dari berbagai Fakultas yang berbeda-beda untuk lebih mengoptimalkan program kerja yang akan diaksanakan teman-teman mahasiswa. Berikut adalah nama-nama dari peserta KKN UMD 42 yang ada di Desa lojajar :

1. Shenia Endika D. (Fakultas Ekonomi & Bisnis)
2. Riza Dwi F. (Fakultas Ekonomi & Bisnis)
3. Jodi Setiawan (Fakultas Hukum)
4. Nimas Maulidiyah (Fakultas Hukum)
5. Irfan Arif F. (Fakultas Pertanian)
6. Alfiatur Rohmah (Fakultas Farmasi)
7. Hilda Shahra (Fakultas MIPA)
8. Edwin Octavian M. (P.S. Sistem Informasi)
9. Riandhika Aditya (Fakultas Teknik)
10. Ayu Fitri N. (Fakultas ISIP)

“Harapannya ada KKN disini bisa mengatasi masalah desa dan mengoptimalkan di bidang pertanian terutama” ucap dari bapak Kades Lojajar. Peserta KKN akan mengabdi selama 45 hari dan diberi tugas dari 4 pilar yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kewirausahaan.

IMG_7898IMG_7943

Related posts

Leave a Comment