RUBELLA

“Rubella atau campak Jerman adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit. Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja. Di Indonesia sendiri, Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) melaporkan bahwa terdapat lebih dari 400 kasus rubella yang tercatat pada tahun 2011. Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella dan dapat menyebar dengan sangat mudah. Penularan utamanya dapat melalui butiran liur di udara yang dikeluarkan penderita melalui batuk atau bersin. Berbagi makanan dan minuman dalam piring atau gelas yang sama dengan penderita juga dapat menularkan rubella. Sama halnya jika Anda menyentuh mata, hidung, atau mulut Anda setelah memegang benda yang terkontaminasi virus rubella,” dikutip dari alodokter.com

Pencegahan rubella yang paling efektif adalah dengan vaksinasi.

Rubela

Nahhh….. kegiatan Vaksinasi ini akhirnya tiba juga di POS PIN Desa Lojajar Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, yang di Pimpin langsung oleh dr. KUSWORO selaku Pimpinan PUSKESMAS Tenggarang beserta Bidan yang bertugas memberikan vaksin, dan tidak ketinggalan juga petugas dari POLSEK Tenggarang selaku Babinkatibmas yang hadir untuk memantau jalannya kegiatan ini. Kedatangan rombongan dari Puskesmas Tenggarang ini di sambut hangat oleh Bapak BAMBANG SUPRIYANTO, S.H selaku Kepala Desa Lojajar beserta perangkatnya.

Keg Rubella

“Kegiatan ini mendapat antusias dari warga lojajar, terutama Ibu-ibu yang memiiki putra putri yang masih belum pernah menerima vaksin ini, antusias yang sangat tinggi ini mudah-mudahan memberikan nilai yang positif terhadap masyarakat dan Lojajar bisa terbebas dari Virus Rubella,” tutur Bapak Kades Lojajar.

Rubella 1

 INDONESIA  BEBAS  RUBELLA

Leave a Comment