Harap Tunggu ....

Change Color

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 menjadi kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga Desa Lojajar. Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di dua tahun terakhir sedang mengalami kenaikan, sehingga peringatan HUT RI di Desa Lojajar hanya dikemas sederhana.

Berbeda dengan peringatan HUT RI di dua tahun sebelumnya, pada tahun ini pemerintah Desa Lojajar mengadakan beberapa lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 11 Agustus 2022 dengan jumlah lomba sebanyak 8 jenis.

Mengingat banyaknya lomba yang diadakan, Kelompok 348 KKN UMD 2022 berinisiatif mengajukan diri sebagai anggota panitia lomba HUT RI ke-77. Hal ini didukung penuh oleh Mohammad Erfan Anggani selaku Kepala Desa Lojajar, beliau mengatakan bahwa jika juri dari lomba HUT RI ke-77 adalah perangkat desa maka kemungkinan akan menimbulkan kecemburuan sosial. Maka dari itu dalam kepanitiaan lomba tersebut memerlukan pihak luar seperti mahasiswa KKN.

Pelaksanaan lomba HUT RI ke-77 diawali dengan lomba lari jauh yang dimulai dari kantor Kecamatan Tenggarang sampai dengan lapangan Desa Lojajar. Adapun lomba selanjutnya di tanggal 8 hingga 11 Agustus 2022 adalah tarik tambang, dandan, tangkap belut, nyunggi tampah, balap kelereng, masukan paku ke botol, dan lari karung.

Peringatan HUT RI ke-77 di Desa Lojajar tidak berhenti disitu saja, melainkan pada tanggal 12 Agustus 2022 diadakan gebyar malam puncak dengan beberapa kegiatan yaitu santunan anak yatim, pemberian hadiah kepada pemenang lomba, penampilan dari masyarakat Desa Lojajar, dan penampilan dari Hana Band yang merupakan band dari mahasiswa Universitas Jember.

Ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Hubungi Kami di (0000) 000 000